Rabu, 11 Januari 2012

Pertentangan Sosial dan Integrasi Masyarakat

>>Kepentinagn Individu Untuk Dibutuhkan Orang Lain
Senang sekali rasanya, jika apa yang kita lakukan sedapat mungkin bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Walau hanya berupa motivasi, pandangan dan pemikiran yang bisa membantunya menyelesaikan masalah. Tetaplah itu merupakan anugerah yang membahagiakan.Sebagai pribadi, kita tentau lebih bangga kalau apa yang sudah kita lakukan, bisa berdampak positif bagi orang lain. Apalagi orang tersebut menyertainya dengan tindakan.
>>Kepentingan Individu Untuk Memperoleh Kedudukan Didalam Kelompoknya
Kedudukan seorang individu dalam kelompoknya akan menjadi ukuran dalam pencapaian hasil. individu dikatakan mengalami kesulitan apabila memperoleh prestasi di bawah prestasi rata-rata kelompok secara keseluruhan.

Study Kasus
Keberadaan Gayus di hotel Westin masih menyisakan kesimpangsiuran. Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Hadiatmoko sempat menyebut Gayus tinggal di kamar 522. Namun dikonfirmasi mengenai keberadaan kamar tersebut, Public Relation The Westin Renata Tjoa membantahnya.
"Mungkin Kapolda kurang satu angka. Semua kamar di Westin memakai empat digit," ujarnya, Kamis (19/11). Renata enggan mengungkapkan data yang dimiliki hotel itu karena sudah diserahkan kepada pihak kepolisian sebagai bahan penyelidikan.
Sumber TEMPO di Polda Bali menyebutkan, Gayus bersama keluarganya menginap di kamar 1522. Adapun Gayus chek in tanggal 4 November dan chek out tanggal 6 November, atau tiga hari dua malam.
Fakta-fakta itu diketahui dari buku tamu dan CCTV yang telah disita tim investigasi dari Bareskrim Mabes Polri bersama Polda Bali.
Kamar 1522, kata Renata, adalah kamar kelas Royal Beach Club Terracce dengan tarif Rp 3 juta per malam. Kamar tersebut dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya bisa melihat pemandangan laut lepas secara langsung, evening cocktail atau evening tea dan coffee organic, serta akses langsung ke club lounge.
Di hotel Westin, kamar itu bukan kamar utama yang biasa digunakan kalangan atas. Adapun rate harga kamar termurah di hotel itu adalah Rp 2.050.000 per malam dan dan termahal mencapai Rp 10 juta per malam.
*Opini*
Kasus gayus bukan kasus kecil, jadi pemerintah harus benar-benar mengusut kasus ini sampai tuntas karena sangat merugikan masyarakat dan agar masalah seperti ini tidak akan terulang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

in this world, the most expensive thing is the health of our body and soul

Pages