Jumat, 28 Oktober 2011

Individu, Keluarga, dan Masyarakat


Didalam kehidupan bermasyarakat setiap orang memiliki perbedaan dalam berkeluarga dan bermasyarakat. Perbedaan seperti kondisi yang terjadi di dalam keluarga dan lingkungan sekitar rumah.
Saya sendiri juga memiliki keadaan yang berbeda dengan keluarga lainnya. Saya memiliki satu orang adik laki-laki, terkadang kami berdua dekat dan terkadang tidak. Mungkin karena faktor perbedaan waktu ketika di rumah. Saya dengan orang tua juga sangat dekat sekali,tetapi lebih dekat dengan ibu saya dari pada dengan bapak saya. Karena ibu lebih sering bertemu dengan saya dan pekerjaannya tidak terlalu padat dan lebih mengerti perasaan saya.
Keadaan di lingkungan sekitar rumah juga sangat ramah, . mereka akan melempar senyum kembali ketika saya bertegur sapa. Hampir seluruh keluarga di sekitar rumah, mengenal saya. Hampir tidak pernah ada konflik yang membuat hubungan silaturahmi antara keluarga lain dengan keluarga saya di lingkungan sekitar rumah saya.
Pernah sekali terjadi konflik karena kesalah pahaman dengan tetangga di sebelah rumah saya. Karena perbedaan pendapat yang membuat konflik tersebut. Tetapi karena konflik tersebut, membuat kami semakin mengerti perbedaan satu dengan yang lain sehingga membuat keakraban dan keramahan di lingkungan rumah.
Saya sangat nyaman tinggal di lingkungan rumah saya sekarang. Terasa sangat aman dan tentram sehingga jika terjadi suatu masalah maka kami akan saling membantu satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

in this world, the most expensive thing is the health of our body and soul

Pages