Jumat, 30 September 2011

BIOGRAFI SAYA




Nama saya Yudhistira Adi Nugraha. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 15 Mei 1991. Saya cukup lama tinggal di Jakarta Selatan dari tahun 1991 sampai dengan tahun 2007, setelah itu saya pindah ke daerah bekasi pada tahun 2007. Pada saat saya tinggal di Jakarta, lingkungan tempat tinggal saya sangat lah nyaman, karena semua warga di tempat saya tinggal di Jakarta sudah seperti saudara. Pada saat saya balita hingga saya memasuki SMA saya sering bermain di lingkungan sekitar di Jakarta. Kemudian saya dan orang tua saya pindah ke rumah sederhana di daerah Bekasi, ketika tinggal di Jakarta saya dan orang tua saya menempati rumah nenek saya bersama om dan tante saya. Lingkungan di tempat saya tinggal sekarang di daerah bekasi sama seperti dengan di Jakarta, tetapi saya lebih dekat dengan warga yang berada dijakarta, karena sejak kecil saya sering di asuh atau dijaga oleh warga di sana. Kedua orang tua saya bekerja, tetapi tetap memiliki waktu untuk anak – anaknya. Saya memiliki satu orang saudara laki – laki, yang sekarang berumur 15 tahun. Kami sangatlah dekat, saling membantu jika satu sama lain sedang kesulitan. Sekilas tentang pendidikan saya, saya pertama kali memulai pendidikan dari taman kanak – kanak di daerah Jakarta Selatan. Kemudian melanjutkan ke sekolah dasar di daerah Jakarta Selatan yang tidak jauh dari taman kanak – kanak saya, yang bernama SDN Tebet Barat 05 Pagi. Setelah saya lulus dari sekolah dasar tersebut saya melanjutkan sekolah ke jenjang menengah pertama (SMP) di SMPN 115 Jakarta Selatan. Kemudian saya lulus dari SMP tersebut dan melanjutkan ke sekolah menengah atas (SMA) di SMAN 55 jakarta Selatan. Saya pun lulus dari SMA tersebut dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi. Saya sempat berkuliah di Universitas Pancasila yang berada di daerah Depok. 2 tahun saya berkuliah disana, tetapi saya merasa kurang semangat, karena saya terlalu jauh dari rumah saya. Dan saya sebenarnya sangat ingin sekali mengambil jurusan IT, karena di Universitas Pancasila saya mengambil jurusan Farmasi. Pada awalnya  saya dapat mengikuti kuliah di Farmasi dengan baik, tetapi karena saya mengikuti organisasi yang membuat kurang fokus kuliah dan pulang terlalu larut sehingga membuat saya terlalu letih. Pada saat memasuki semester tiga di Farmasi, saya merasa tertinggal pelajaran karena dari awal kuliah saya sudah masuk ke organisasi hingga awal semester tiga, yang membuat saya tertinggal pelajaran. Bukan karena saya tidak dapat membagi waktu tetapi terlalu padatnya jadwal acara – acara di organisasi tersebut. Saya pun memutuskan untuk pindah kuliah karena mungkin memang saya lebih niat di IT dari pada Farmasi. Teman – teman saya di Farmasi menasehati saya seperti itu juga, karena jika terlalu lama mengambil keputusan akan lebih merugikan saya sendiri. Teman – teman saya di Pancasila sudah seperti saudara, karena saya benar – benar merasakan perjuangan bersama – sama dari awal masuk kuliah hingga saya keluar dari Pancasila. Kemudian saya mencoba mengikuti ujian masuk Universitas Gunadarma di daerah Kalimalang. Saya pun di terima kuliah di Gunadarma dengan peringkat memuaskan. Sekarang saya bertekat untuk sungguh – sungguh mengikuti kuliah di Gunadarma, dan membuat orangtua saya bangga. Saya memiliki motto hidup, jangan terlalu dalam terpuruk di jurang gelap, terus bangkit dan semangat dan ambil hikmah dari masa lalu untuk membuat masa depan lebih cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

in this world, the most expensive thing is the health of our body and soul

Pages